Social Icons

Rabu, 07 November 2012

Cara Menampilkan Posting Baru

Cara Menampilkan Posting Baru
Kamu pingin nampilin postingan terbaru (Recent Post) kamu di side bar?
Kalo pingin, beginilah caranya :

1. Login to Blogger kemuduan pilih "Layout"
2. Klik pada "Page Element" trus pilih "Add a Gadget --> HTML/Javascript" (Tempatnya terserah kamu).
3. Copy kode berikut ini dan taruh dalam kotak "content".





4. Ganti YOURBLOGNAME dengan nama blog kamu.
5. Angka "10" menunjukkan jumlah "Recent Post" yang ditampilkan, kamu bisa menggantinya
6. Terus Simpan.
Read More..

Cara Membuat Dropdown Menu

Cara Membuat Dropdown Menu
Jika anda masih bingung apa itu Dropdown Menu maka lihatlah contoh di bawan ini. Dropdown menu contohnya seperti di bawah ini, kamu bisa tambahkan menu sampai juta jutaan link.Sebagai contoh saya cuma pasang dua link saja



Nha udah tahu kan? Dengan dropdown menu kita bisa menghemat space atau ruang di blog kita, karena dengan ukuran yang kecil seperti itu bisa menyimpan link dan text yang banyak.

Gini nih caranya :

Login ke blogger, trus masuk ke menu "Page Element" trus pilih Add page elements --> HTML/JavaScript. Kemudian masukkan script berikut ini di kocat "Content"







Text yang berwarna biru muda adalah link. ganti text Link 1 dan Link 2 tersebut dengan link2 kamu.caranya buka blog kamu, nah di judul postingan kamu klik kanan pointer mouse, kemudian copy link location dan kemudian paste di Link 1 dan Link 2 .Text yang berwarna kuning adalah tulisan yang ditampilkan. Itu juga harus km ganti.

Contohnya seperti ini :







maka hasilnya akan seperti ini :



untuk menambahkan menu lagi, tambahkan kode seperti ini :



sebelum kode

Link dalam dropdown menu di atas jika di klik akan membuka link di halaman yang sama. Ini cocok untuk Arsip dan link-link yang masih berhubungan dengan blog tsb.

Ada satu tipe lagi yang jika diklik linknya maka akan membuka window baru tanpa menutup blog kamu. Yang ini cocok untu Blogroll atau Friend link.
Cara mambuatnya seperti diatas tapi ganti kode berikut


ganti dengan kode ini yang merupakan kode paling atas dari menu ini :



hasilnya akan seperti ini :



Complete deh...
Read More..

Cara Membuat Menu Tab View

Beginilah cara untuk membuat menu tab view tersebut1. Login ke blogger trus pilih menu "Layout --> Edit HTML"
2. Kemudian cari kode ini ]]>

3. Kemudian masukkan kode berikut ini sebelum kode ]]>
atau kedalam tag CSS.
div.TabView div.Tabs
{
height: 24px;
overflow: hidden;
}
div.TabView div.Tabs a
{
float: left;
display: block;
width: 90px; /* Lebar Menu Utama Atas */ text-align: center;
height: 24px; /* Tinggi Menu Utama Atas */
padding-top: 3px;
vertical-align: middle;
border: 1px solid #000; /* Warna border Menu Atas */
border-bottom-width: 0;
text-decoration: none;
font-family: "Times New Roman", Serif; /* Font Menu Utama Atas */
font-weight: 900;
color: #000; /* Warna Font Menu Utama Atas */
}
div.TabView div.Tabs a:hover, div.TabView div.Tabs a.Active
{
background-color: #FF9900; /* Warna background Menu Utama Atas */
}
div.TabView div.Pages
{
clear: both;
border: 1px solid #6E6E6E; /* Warna border Kotak Utama */
overflow: hidden;
background-color: #FF9900; /* Warna background Kotak Utama */
}
div.TabView div.Pages div.Page
{
height: 100%;
padding: 0px;
overflow: hidden;
}
div.TabView div.Pages div.Page div.Pad
{
padding: 3px 5px;
}

4. Perhatikan text-text yang berwarna biru muda, itu adalah keterangan untuk pengaturan Tab View. Ada ukuran warna dll. Untuk mengetahui kode2 warna silahkan lihat DISINI
5. Langkah selanjutnya yaitu pasang kode berikut ini sebelum kode



Keterangan :
- Angka2 atau text yang berwarna biru (350px) adalah ukuran tinggi dan lebar tabview.
- Kode yang berwarna Hijau Adalah text yang di Menu utama (Menu Atas).
- Kode yang berwarna merah adalah isi dari tabvie tsb. Kamu bisa mengisinya dengan link, gambar, banner, script dll.
- Untuk menmbahkan jumlah menu maka perhatikanlah text yang berkedip2. tambahkan menu tersebut dibawahnya.
Read More..

Senin, 05 November 2012

Trik Cara Follow atau Join Blog di Blogger Dengan Cepat

Cara follow blog dengan cepat, itulah inti pembahasan tutor kali ini, bagi yang senang follow-followan blogwalking sana sini untuk menjalin persahabatan di antara para blogger, tentu sudah tidak asing lagi dengan istilah join atau ngefollow blog si tetangga.

Sesuai dengan judul follow dengan cepat, saya akan share trik follow blog seseorang dengan sangat cepat tanpa harus mengunjungi rumah yang punya blog, cukup hanya mengetahui URL blog yang ingin difollow, tentunya ini sangat bermanfaat bagi yang koneksi internetnya pas-pasan, seperti saya sendiri yang hanya mengandalkan modem. Trik ini sebenarya untuk para sobat yang ingin memiliki follower banyak dengan cepat, yang biasanya telah bergabung di komunitas-komunitas blogger, seperti yang saya ikuti di salah satu grup facebook Blogwalking/20' , di grup inilah biasanya para blogger masang linknya dan minta follow, dan akan ngefolback yang mengfollow blognya, cara ini paling ampuh untuk cepat mendapatkan follower banyak, karena kita saling ngefollow blog. Ok kita kembali ke inti permasalahan, follow dengan cepat, terkadang sebuah blog yang kita kunjungi load pagenya terlalu berat, tentu males donk nunggu lama cuman karena hanya ingin follow/ folback blog tersebut, hehe.. tapi sobat bisa tenang karena kita bisa follow blog tersebut tanpa harus mengunjunginya, cukup ikuti langkah-langkah dibawah ini :

 Masuk ke halaman dasbor
Liat di bagian bawah padah halaman dasbor, ada tulisan Daftar bacaan, yang merupakan daftar blog yang telah kita follow,
Klik tombol Tambah, perhatikan gambar di bawah,


Kemudian masukan alamat URL blog yang ingin kita follow,


Klik tombol ikuti, dan tunggu hingga loading selesai, maka blog tersebut telah kita follow/join
Read More..